Mitsubishi Lancer: Kini di Adopsi Mirage

LANCER

Mirage Mengadaptasi Mitsubishi Lancer Evo 4

Mitsubishi Lancer Evo 4 atau CK4 diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995. Mitsubishi Lancer Evo 4 ini sebenarnya adalah Lancer versi Indonesia dari tipe superiornya, yaitu Evo 4. Karena kemiripannya, walau sebenarnya terdapat perbedaan pada bagian bawah kap mesin orang Indonesia lebih senang menyebut Lancer CK4 dengan Evo 4. Desain body mobil ini sangat atraktif dengan berbagai lekukan tajam.

Bagian interior mobil ini masih menggunakan material plastik. Hal ini sangat disayangkan karena dapat mengurangi kesan berkelasnya. Namun jangan khawatir, mobil ini termasuk dalam mobil yang mumpuni. Mitsubishi Lancer CK4 menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter dengan model mesin 4G92. Menggunakan 4 silinder segaris dengan 16 katup SOHC. Sehingga mobil ini mampu menghasilkan tenaga 110 HP pada putaran mesin 6.000 RPM.

Konsumsi bahan bakar dari Mitsubishi Lancer ini mencapai 8 hingga 11 km per liter ketika digunakan di dalam kota. Dan 10 hingga 13 km per liter ketika digunakan untuk perjalanan ke luar kota. Mobil ini mengusung transmisi 5 kecepatan manual dan 4 kecepatan otomatis.

Untuk suspensi yang digunakan pada bagian depan adalah McPherson strut dan dilengkapi dengan stabilizer. Dan untuk suspensi bagaian belakang menggunakan multilink yang juga dilengkapi dengan stabilizer. Dengan segala fitur yang dihadirkan, mobil sedan ini bisa dilirik bagi para pengemar sedan dengan harga terjangkau namun handling tetap bagus. Mobil ini merupakan mobil yang ideal bagi para peminat sedan.

Mitsubishi Lancer dilakukan penjualan hingga tahun 2000 untuk kancah otomotif lokal. Namun varian Evo Lancer ini penjualannya sangat baik. Hingga kali ini Mitsubishi mencoba menggunakan model mirage dengan melakukan pengembangan konsep Lancer. Dengan perpedaan yang ditampakkan pada bagian eksterior dan performa mesin.

Dengan teknologi mobil yang dilengkapi dengan turbo charger. Berat bodi diubah lebih ringan menjadi 900 Kg. Sehingga akselerasi kecepatan yang dapat dicapai lebih maksimum. Mengambil inspirasi dari Lancer Evo, Mirage ini menggunakan bemper agresif dengan beberapa lubang angin yang di pasang pada bagian depan dan belakang. Dan dilengkapi dengan body kit. Untuk mendapatkan stabilitas yang lebih baik maka digunakan suspensi yang tidak begitu lembut. Penyesuaian kecepatan dan penggunaan rem untuk menjaga laju kecepatan mobil.

Mitsubishi telah banyak melakukan produksi mobil-mobil yang berkualitas. Mulai dari mobil yang digunakan untuk keperluan pribadi hingga mobil yang digunakan untuk perdagangan. Mitsubishi semakin pintar merambah berbagai kesempatan dan celah sehingga semakin banyak produk-produk yang dapat dihasilkan. Selain itu, Mitsubishi tetap menjaga kualitas dari setiap produk yang dihasilkannya. Sehingga konsumen akan tetap merasa nyaman dan puas dengan setiap pengunaan produk Mitsubishi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sales Mitsubishi Banten © 2016